OutLook Dan OneDrive Memperketat Keamanan, Kenapa ?




Microsoft Kini Tingkatakan fitur keamanan pada layanan Email Outlook.com dan oneDrive




Dua layanan milik Microsoft baru saja memperoleh peningkatan kualitas keamanan. peningkatan ini menjadi perhatian banyak pihak setelah beberapa waktu lalu terungkap bahwa microsoft telah menjadi target penyadapan oleh pemerintah amerika Serikat oleh NSA.


Peningkatan kualitas keamanan ini dilakukan dengan memberikan dukungan enkripsi pada layanan email Outlook.com serta layanan cloud OneDrive. Adanya fitur enkripsi pada ke dua layanan tersebut diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan pengguna Outlook.



Microsoft menggunakan teknologi transport layer security pada layanan email miliknya, baik untuk email masuk dan email keluar. Dengan teknologi yang hebat ini , email yang dikirimkan dari server ke server akan tetap dalam kondisi terenkripso dan fitur ini juga tidak ada batasanya (Berlaku hanya pada server Microsoft), namun server ini juga mencakup provider email yang mendukung fitur serupa


Pada layanan OneDrive Microsoft kini memberikan dukungan berupa enkripsi Prefect Forward Secrecy(PFS). Fitur ini dapat memberikan cikal bakal keamanan yang lebih tinggi ketika mengirim data dari local client menuju ke OneDrive atau sebaliknya.


via sumber Neowin.com

0 Response to "OutLook Dan OneDrive Memperketat Keamanan, Kenapa ?"

Posting Komentar

1. Jangan berkomentar berbau SARA (Suku, Agama, Ras, Antar Golongan)
2. Jangan promosi di kotak komentar
3. Dilarang keras bullying didalam komentar
4. Jangan menaruh link didalam kotak komentar
5. Link Aktif akan terhapus otomatis